Liputan Gelang Kopi di ukminfo.com

Melihat kegelisahan saat wanita atau perempuan yang tidak semuanya bisa menikmati kopi dengan cara di minum. Yudhi Prasetyo mengaku mempunyai ide bagaiamana caranya mereka bisa menikmati kopi atau aroma kopi sedekat mungkin tanpa harus di minum. Yudhi mengelolah biji kopi menjadi aksesoris yang bisa di bawa kemana2, dikarenakan kebanyakan wanita maupun pria sekaligus masih amat sangat suka akan aksesoris.

Pria berdarah Palembang yang lahir pada 11 Oktober 1991 ini menyulap biji kopi menjadi produk yang unik dan asyik seperti: gelangkopi, tasbihkopi, kalungkopi, antingkopi, figurakopi, parfumkopi, pewangikopi, rosariokopi, dan lain-lainnya. Yudhi membandrol produk – produknya itu dengan kisaran harga Rp.35.000 – Rp. 150.000.

Dengan merek Kopi Kreatif Indonesia, Sarjana Ilmu Komunikasi ini telah memulai usaha sejak tahun 2015 di Jl. Prambanan-Manisrenggo, Perum Bumi Viratama 1 blok B4 RT o3 RW 09 Kebondalem Lor, Manisrenggo, Cethokan Prambanan. Ia mengaku bersama 3 orang karyawannya dalam sehari bisa memproduksi 50-100 pcs aksesoris.

Untuk bahan baku, Yudhi menjelaskan bahwa ia mendapatkan bahan utama yakni biji kopi dari Bali dan Sumatera. Bukan hanya telah menguasai pasar di dalam negeri, produk yang ia hasilnya saat inijuga sudan menjangkau luar negeri.

“Alhamndulillah usaha ini sangat berkembang pesat terlihat dari kebutuhan di tiap-tiap kota meningkat, serta sudah sangat dekat dan stabil pengiriman ke luar negeri,” ungkap Yudhi yang mempunyai prinsip sukses dengan aksi dan kreatif ini.

Ke depan, lanjutnya, ia akan selalu berinovasi dan masuk ke area modern trade and business to business dan selalu membuat strategi khusus dalam mengatasi kendala – kendala yang ia alami termasuk persaingan usaha yang ada.

“Kita harus punya nyawa dalam bisnisnya dan strategi perang yang selalu kreatif aja,” ujarnya saat ditanya bagaimana mengatasi kendala yang ada.

Sebuah kemenangan terbesar yang ia rasakan dengan usaha ini adalah salah satunya bisa membantu meningkatan pendapatan warga Manisrenggo, termotivasi untuk maju dan berkembang bersama.

Sumber : UKMinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat